BUAT SEMUANYA ANDA WAJIB DAN HARU BACA INI..!!!!Hindari Lah Makanan Ini ,Kalau Tidak Anda Akan Terserang Migrain/Sakit Kepala

Apakah Anda sering merasa pusing serta tahukah apa yang menjadi penyebabnya? Sakit pusing memanglah sering kali dikaitkan dengan kondisi seseorang yang kurang tidur atau stres. Namun sebenarnya sakit kepala juga dapat disebabkan oleh aspek makanan. Apakah Anda ketahui makanan pemicu sakit kepala? Banyak sekali makanan yang bisa memicu sakit kepala. Tetapi sebelum kita membahas mengenai jenis makanan tersebut, alangkah baiknya kita tahu terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan sakit kepala.

Sakit kepala sering kali dihadapi oleh seorang wanita, karena saat alami masa pramenstruasi dapat membuat lebih peka pada makanan penyebab sakit kepala. Sakit kepala juga terkadang nampak tanpa di duga. Mulai merasa nyeri yang hanya sesaat, sampai merasa sakit yang luar biasa sampai berjam-jam. Tidak cuma itu saja, untuk mereka yang saa ini sedang menjalani diet dapat juga memicu terjadinya sakit kepala. Seperti pernyataan yang di sampaikan Ahli gizi Dr Sunita Dube, bahwa sistem diet bisa bikin sakit kepala. Hal ini karena tubuh kekurangan konsumsi karbohidrat secara seimbang. Nah seperti yang telah kita janjikan pada kajian pertama, di mana bakal mengulas mengenai makanan penyebab sakit kepala. Adapun penjelasannya seperti berikut!
migrain
Inilah Makanan Penyebab Sakit Kepala

Coklat
Makanan penyebab sakit kepala yang pertama yaitu coklat, hal semacam ini karena coklat mengandung tyramine. Tyeramine adalah asam amino yang berfungsi mengurangi kadar serotonin pada otak serta membuat pelebaran pembuluh darah. Jadi dari tersebut coklat merupaka makanan yang bisa memicu sakit kepala.

Kopi
Kopi yaitu minuman yang sangatlah dekat di hati semua orang, karena kopi adalah teman saat ngantuk. Namun butuh Anda ketahui bahwa kopi bisa menyebabkan sakit kepala. Menurut Pakar gizi klinis Dr Nupur Krishnan, mengatakan bahwa kopi mempunyai kandungan zat adiktif yang berpotensi menyebabkan sakit kepala.

Keju
Makanan penyebab sakit kepala selanjutnya yaitu keju, bila Anda yaitu salah satu orang penggemar makanan keju maka Anda perlu wapada. Hal ini karena keju mempunyai kandungan tiramin yang bisa menyebabkan penyakit sakit kepala. Type makanan yang mengandung tiramin yang lainnya seperti kacang-kacangan, kismis serta avokad.

Nah tersebut beberapa makanan penyebab sakit kepala yang bisa Anda kenali. Mengenai cara untuk mengatasi sakit kepala yang dikarenakan oleh makanan. Caranya menentralisir dengan mengonsumsi makanan seperti sayur bayam, buah-buahan, kentang serta makanan atau minuman yang mengandung riboflavin atau vitamin B. Namun bila Anda telah melakukan cara seperti yang diterangkan diatas, tetapi sakit kepala Anda tak kunjung sembuh. Alangkah sebaiknya bila Anda segera membahawa ke dokter supaya mendapatkan penanganan yang lebih baik
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment