WAJIB DIBACA..!!Harus Kalian Ketahui Bahayanya Kalau Makan GORENGAN Lalu Minum KOPI

Jangan memulai hari dengan sarapan makanan berlemak seperti gorengan, apalagi jika disajikan dengan kopi sebagai teman sarapan. Riset terbaru menunjukkan bahwa kombinasi keduanya menyebabkan lonjakan gula darah.

Menurut suatu studi dari University of Guelph, minum kopi setelah makan makanan berminyak bisa menyebabkan lonjakan gula darah. Efek ini bahkan berlaku untuk orang yang sehat yang tidak berisiko pada diabetes.

Seperti yang sudah diketahui, makan makanan berminyak sudah dikaitkan dengan lonjakan gula darah. Nah, dengan menggabungkannya dengan minum kopi dapat menggandakan dampak tersebut .

Peneliti menyebutkan bahwa gorengan memiliki kandungan lemak jemu yang membuat tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah. Walau sudah melalui sebagian jam sesudah makan gorengan, minum kopi bisa menambah tingkat kesulitan pembersihan gula.

“Hal ini menunjukkan bahwa dampak makanan tinggi lemak bisa berjalan sampai berjam-jam, ” kata Marie-Soleil Beaudoin serta Terry Graham, peneliti dari University of Guelph, seperti ditulis theglobeandmail.

Tim peneliti meminta sebagian peserta studi untuk konsumsi makanan berlemak, setelah 6 jam, peserta disuruh minuman gula. Umumnya, badan segera menghasilkan insulin untuk menyingkirkan gula dari darah.

Namun riset tunjukkan bahwa sesudah konsumsi makanan berlemak, badan kurang bisa menghasilkan insulin serta tingkat gula dalam darah peserta 32 % lebih tinggi di banding peserta riset yg tidak konsumsi makanan berlemak pada awal mulanya.

Bagian kedua riset, peserta disuruh untuk minum 2 cangkir kopi sesudah 5 jam makanan berlemak serta minuman gula. Hasilnya kadar gula dalam darah bertambah sampai 65 % di banding grup kontrol.

Gula yang berlama-lama dalam darah bisa merugikan kesehatan seperti tingkatkan resiko diabetes, rusaknya arteri, serta penyakit jantung. Studi ini diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

Orang yang berisiko tinggi pada diabetes atau penyakit jantung, mesti lebih waspada menggabungkan makanan. Jauhi makanan tinggi lemak serta batasi konsumsi cafein untuk melindungi ketabilan gula darah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment