BUNDA INILAH YANG HARUS DIKETAHUI..!! STOOP MENGGUNAKAN OBAT NYAMUK SEKARANG JUGA, TERNYATA BAHAYA ASAP OBAT NYAMUK BAKAR SETARA dengan 100 BATANG ROKOK ((SEMOGA BERMANFAAT))

Obat pengusir nyamuk yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu obat nyamuk bakar. Tetapi studi terbaru menemukan bahwa asap dari sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan 100 batang rokok.



 " Tidak banyak orang tahu mengenai hal itu, tetapi kerusakan paru-paru yang disebabkan oleh satu kumparan obat nyamuk bakar setara dengan kerusakan yang disebabkan oleh 100 batang rokok. Ini menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan di Malaysia, " kata Sandeep Salvi, direktur Chest Research Foundation, seperti ditulis Timesofindia.

Sandeep menyampaikan hal tersebut saat konferensi 'Air Pollution and Our Health' yang diselenggarakan oleh Centre for Science and Environment (CSE) bersama dengan Indian Council for Medical Research serta Indian Medical Association.

Di dalam satu batang rokok terdapat lebih dari 4. 000 bahan kimia racun (toxic) serta 43 senyawa penyebab kanker (karsinogenik). Asap rokok yang dihirup mengandung zat-zat berbahaya umpamanya tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat serta radikal bebas. Semasing zat itu merusak badan dengan cara yang berbeda.

Bahan-bahan kimia lain yang terdapat dalam asap rokok yang dapat merusak paru antara lain hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol serta bahan-bahan oksidasi. Radikal bebas adalah bahan kimia sangat reaktif yang dapat menyebabkan kerusakan otot jantung serta pembuluh darah.

Bau asap rokok yang susah hilang juga karena asap rokok terbuat dari rantai molekul yang panjang, hingga butuh waktu yang lama atau sulit untuk dihilangkan terutama pada kain. Selain itu asap rokok yang dihasilkan biasanya mengandung banyak zat atau residu.

Sayangnya, masyarakat menengah ke bawah di Indonesia serta beberapa negara yang lain paling banyak menggunakan anti nyamuk bakar karena harganya yang terjangkau.

cara aman untuk menggunakan obat nyamuk bakar, antara lain :

Ruangan harus ada ventilasi hingga sirkulasi udara cukup
Diletakkan dibawah tempat tidur karena targetnya yaitu nyamuk bukan manusia penggunanya
Diletakkan searah dengan aliran udara hingga tidak mengganggu pernafasan
Letakkan obat nyamuk bakar dengan jarak paling dekat 1, 5 mtr. dari manusia.
Apabila memiliki masalah asma, maka baiknya gunakan obat nyamuk bakar pada sore hari sebelum masuk kamar. Serta keluarkan saat Anda akan tidur hingga tidak mengganggu pernafasan.


Silahkan dishare

http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/02/bunda-inilah-yang-harus-diketahui-stoop.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment