PERNIKAHAN BARU 2 MINGGU KOK USIA KEH*MIL*N SUDAH 1 BULAN ??? ini dia penjelasannya !!! (SILAHKAN DISHARE AGAR BANYAK YANG LEBIH TAU)

Bagi pasangan yang baru menikah keh*mil*n yaitu kabar yang menggembirakan. Tapi bagaimana jadinya bila ternyata terakhir di ketahui kalau usia keh*mil*n bayi lebih tua dari usia pernikahan?
Hal itu juga yang dihadapi oleh seorang netter dengan nama Enja. Ia bercerita kalau sekian waktu silam Enja memperoleh berita kalau istrinya hamil di umur pernikahan yang baru menginjak 2 mingguan, namun dokter mengatakan istrinya sudah hamil sebulan.



Tentu berita ini membuat Enja mengira hal yang macam-macam dengan isterinya. Nah sebaiknya janganlah berpikir bahwa isteri selingkuh sebelum nikah atau melakukan hal negatif lain.



Dikarenakan ternyata usia keh*mil*n, lanjut Enja, bukan ditentukan dari tanggal terjadinya pembuahan sperma serta ovum sesasat sesudah berhubungan b*d*n melainkan dihitung berdasarkan hari pertama haid terakhir (HPHT). Enja mencontohkan dengan pengalamannya isterinya,

HPHT Istri saya : 17 Februari 2015
Kami Menikah Tanggal : 8 Maret 2015
Check Ke Dokter : 22 Maret 2015

 Perhitungan Usia Keh*milan Yang SALAH : 8 Maret 2015 - 22 Maret 2015 = 14 Hari/2 Minggu
Perhitungan Usia Keh*mil*n Yang BENAR : 17 Februari 2015 - 22 Maret 2015 = 1 Bln. 5 Hari
 " Mengenai prediksi melahirkan isteri saya tergantung dengan rumus Neagele (rumus yang menghitung Minggu Ke-40 Dari HPHT) : (Hari+7) – (Bulan-3) – (Tahun+1) Akan tetapi lantaran bulan waktu isteri saya alami HPHT itu kurang dari 3 (Maret), jadi saya memakai rumus (Hari+7) – (Bln. +9) – (Th.), " papar Enja.

Dengan perhitungan itu, Hari Perkiraan Lahir (HPL) isteri yaitu : 24-11-2015 atau 40 Minggu umur keh*mil*n. dapat di perhatikan meskipun selisih tanggal itu dengan hari
pernikahan 8 Bln. 2 Minggu 2 Hari namun dengan cara perhitungan HPHT telah masuk minggu ke-40 atau 9 bln. 10 hari.

Lantas bagaimana caranya mengkalkulasi umur janin dari HPHT? Nah terkecuali selain umur keh*mil*n, nyatanya ada arti 'usia janin' yang disebut perkiraan umur janin ketika pembuahan berlangsung. Perhitungan ini tidak sering orang kenali. Hingga lumrah saja kerap berlangsung kesalahpahaman.


Umur Janin dihitung dengan rumus : " USIA KEH*MIL*N DIKURANGI 2 MINGGU ". Jadi sebenernya bila seorang melahirkan di umur keh*mil*n 40 minggu itu sama juga dengan umur janin 38 minggu.

Lantas mengapa umur janin dihitung dengan kurangi umur keh*mil*n dengan 2 minggu? Sebagian pakar menyampaikan kalau ovum keluar dari ovarium diprediksikan pada hari ke-14 atau 2 minggu sesudah mens paling akhir. Jadi itu penyebabnya umur janin diperkirakan dengan kurangi umur keh*mil*n dengan 2 minggu.

 " Untuk yang pernah hamil tentu tau perhitungan ini serta berasumsi informasi ini umum saja, namun untuk saya yang baru nikah serta merasakan istri hamil 1 bln., yaitu informasi yang begitu menarik lantaran pada akhirnya saya ketahui perhitungan umur keh*mil*n sesungguhnya bukanlah dihitung berdasar pada pertama kalinya sperma serta ovum berjumpa tetapi HPHT. Hanya persoalan yang lain tetep nampak saat satu persatu rekan-rekan yang belum menikah bertanya umur keh*mil*n istri saya. Ekspresi mereka juga kaget seperti saya lantaran umur keh*mil*n melebihi umur pernikahan, tetapi saat saya terangkan mereka juga pada akhirnya tahu, ya namun tetep lelah lantaran yang nanya tidak hanya 1 namun banyak jadi harus sabar jelasinnya, " pungkas Enja dalam tulisannya sebagai Hot Tread di jejaring kaskus pada Minggu, (7/11).

http://www.artikelkesehatan9.com/2016/02/untuk-para-suami-anda-wajib-baca-info.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment