Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat, Segera Lakukanlah Hal ini ((SEMOGA BERMANFAAT))

Sering kali kali kita mendengar banyak orang yang meninggal karena digigit oleh ular berbisa, lipan, di sengat kalajengking serta infeksi karena tertusuk paku berkarat. Tetapi kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara penanganan atau pengobatan pertama terhadap korban. Karena ketidak-tahuan inilah yang sudah banyak menyebabkan banyak korban tewas karena " dapat " atau racun tersebut sudah menyebar dalam tubuh sikorban.




Ingatlah, pertolongan pertama dapat menyelamatkan nyawa seseorang, oleh karenanya Anda harus tahu cara pengobatan atau pertolongan pertama yang harus dikerjakan ketika ada yang mengalami musibah tersebut. berikut yang harus segera Anda lakukan:

* Siapkan minyak makan satu sendok makan

* Siapkan kain perca atau robek kain/baju sudah tdk layak pakai yang bahannya dari benang (kapas) ukuran 10 x1 0 cm. Jangan memakaibahan nilon atau katun.

* Siapkan satu buah geretan / korek api / mancis.

* Gulung kain perca dengan telapak tangan, selanjutnya celupkan satubagian (ujungnya) dalam minyak makan! Selanjutnya bakar bagianyang basah oleh minyak makan tadi. Biarkan sebagian detik hingga apimenyala serta cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yangluka oleh besi paku! Banyak cambukan antara 8-10 kali, jangan lebihdari 10 kali! Karena akan mengakibatkan luka bakar pada kulit yangdicambuk.

* Jika anak anda masihlah berusia 2-5 tahun, cukup 5 barangkali. Hilangkan rasa kasihan terhadap korban disaat anda mencambuk bagianyang luka, karena rasanya sangat sakit serta perih. Insya Allah racun/dapat yang menjalar dalam tubuh akan hilang.

Sesudah pertolongan pertama sudah dikerjakan, baiknya korban selanjutnya dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dikerjakan pengecekandan pengobatan selanjutnya.

Ingatlah serta sebarkan cara pengobatan ini pada semua orang, karena sewaktu-waktu ini akan sangat bermanfaat sekali serta dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia.
JANGAN LUPA UNTUK BERBAGI....

http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/03/jika-digigit-ular-lipan-kalajengking.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment