Wooow....!!! Inilah Cara Mudah dan Aman ini Agar Lalat, Nyamuk, Kecoa dan Tikus MINGGAT dari Rumah Anda! Mau Tahu Caranya...? Baca Selengkapnya dan Share...

Apakah binatang yang sering dikira mengganggu, seperti lalat, nyamuk, kecoa, semut dan tikus, bersarang dirumah Anda? ada cara alami mengusir mereka. Bagimana itu? itu cara alami membasmi binatang pengganggu : 


1. Anti Lalat 

Caranya yaitu dengan mengiris daun pandan dan bunga lavender lalu masukkan ke suatu wadah. Tempatkan wadah tersebut di dapur atau ruang yang sering dikunjungi lalat. 

Wangi dari dua bahan itu tidak disenangi lalat, hingga membuat mereka tidak akan mendekat. 

2. Anti Nyamuk 

Langkahnya yaitu dengan mencampurkan seputar 10 tetes minyak serai ke 1 liter air yang dipakai untuk mengepel lantai. 

Aroma serai itu dapat mengusir nyamuk. 

3. Anti Kecoa 

Kecoa bisa diusir dengan memakai kapur hama. Cara lain yakni dengan menggunakan daun salam fresh yang masih tetap berwarna hijau. Irislah dan taburkan daun salam pada tempat yang sering dilalui kecoa. 

Atau dapat pula memakai merica butir yang dihaluskan, tempatkan dalam kain kasa, ikat dengan karet gelang dan buat sebagian buah, selanjutnya tempatkan di beberapa tempat sebagai sarang atau sering dilewati kecoa. 

Potongan mentimun yang dimasukkan ke kaleng aluminium kosong dapat juga membuat bau yang dapat membunuh kecoa. 

Diluar itu, kombinasi baking soda dan gula yang ditempatkan dalam mangkok dan taburkan di dekat daerah yang dilewati kecoa dapat juga membuat kecoa mati. 

Mengenai cara lain yaitu dengan menggiling segenggam daun bay leaf dan ditaburkan di daerah banyak kecoa. Atau dapat juga memakai kombinasi ammonia dan air untuk singkirkan kecoa dengan cara permanen. 

Adonan bola dari kombinasi asam borat dan gula akan membunuh kecoa lebih efisien. 

4. Anti Semut 

Caranya yaitu dengan buat perasan jeruk nipis dan campur airnya ke 50cc air. 

Celupkan kain lap ke dalamnya dan pakai untuk bersihkan tempat berkumpulnya semut. 

5. Anti Tikus 

Caranya yaitu dengan memotong-motong buah mengkudu yang telah masak, tempatkan didalam sebagian wadah lalu tempatkan di bebrapa sudut yang sering dilewati tikus atau tempat sebagai sarang tikus. 

Bau buah mengkudu bisa buat tikus pergi dan tidak akan datang lagi. (DokterCantik. com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment