BUKTIKANLAH !!! Tiga Amalan Sunnah Ini Bebaskan Anda dari Segala Penyakit



Ingin selalu sehat dan terbebas dari ancaman Penyakit ? Hampir semua orang pasti rela melakukan apa saja agar sehat dan bebas beraktivitas sepanjang waktu. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menghindari ancaman penyakit.

Padahal, ada tiga cara mudah, murah, bahkan bernilai pahala yang bisa menjauhkan kita dari penyakit. Bahkan, Seorang Dokter di Eropa menyebutkan, apabila semua manusia mengamalkan tiga sunnah ini, maka profesi Dokter tidak akan pernah ada, karena bisa dipastikan semua orang tidak akan sakit.

Wow, sungguh mengejutkan yaa! Kira-kira apa sajakah tiga amalan sunnah tersebut?

Agar lebih jelasnya, lebih baik kita simak langsung kelanjutan artikel yang berjudul Tiga Amalan Sunnah Ini Bebaskan Anda dari Segala Penyakit berikut ini :

1. Sunnah makan
Makan menggunakan tangan lebih baik dibandingkan dengan sendok besi, kayu, plastic. Hal itu karena enzim yang terdapat pada tangan membantu makanan menjadi lebih mudah dicerna sehingga lebih sehat dan yang pasti bernilai Sunnah.

Selain itu, biasakan makan dan minum sambil duduk, karena makan/minum sambil berdiri berisiko mengganggu perncernaan. Makan sambil duduk tidak hanya terlihat lebih santun dan menyehatkan, tapi juga bernilai sunnah. Meskipun sama-sama duduk, tapi usahakan duduk di lantai ketika makan karena  posisi tersebut membuat tubuh dapat membagi perut menjadi tiga, yakni : udara, makanan dan air.

Ada satu lagi yang harus diperhatikan, yakni : kebanyakan orang mengonsumsi buah setelah makan, karena dianggap sebgai pencuci mulut. Hal ini sangat tidak disarankan, karena reaksi asam membuat lambung menjadi bermasalah. Yang sehat adalah mengonsumsi buah sesaat sebelum makan, karena dapat melicinkan dan membuat saluran pencernaan lebih siap. Selain itu, amalan tersebut juga bernilai sunnah looh…

2. Sunnah tidur
Tidur termasuk cara mengistirahatkan tubuh, namun tidur yang salah justru membuat tubuh sakit semua,salah satunya tidur tengkurap. Tidur tengkurep tidak hanya buruk untuk kesehatan, tapi juga disebut sebagai tidurnya setan atau penghuni neraka. Posisi yang bagus adalah miring ke kanan, karena menyehatkan organ tubuh dan pastinya bernilai Sunnah.

3. Sunnah di kamar mandi
Sering kencing berdiri ? Segera hindari dan beralih pada posisi jongkok, karena kebiasaan kencing berdiri dapat meningkatkan risiko prostat dan batu ginjal. Sedangkan kencing jongkok membuat urin bisa keluar sempurna sehingga lebih sehat daan yang pasti termasuk amalan sunnah.

Selain kencing, cara BAB juga disunnahkan untuk jongkok karena lebih bersih, kotoran bisa keluar sempurna dan menyehatkan. Berbeda dengan BAB dengan cara duduk yang meningkatkan risiko terkena penyakit ambeien atau wasir. Selain itu, BAB jongkok juga termasuk satu Amalan Sunnah. Jadi, mana yang lebih kalian pilih ??

Amalan sunnahnya saja menyehatkan, apalagi jika dilengkapi dengan amalan wajib, seperti : shalat, puasa, dan lain sebagainya ? Hem, subhanallah, ternyata ada banyak rahasia sehat dari semua hal yang dicontohkan oleh Rasulullah.  Semoga informasi yang berjudul Tiga Amalan Sunnah Ini Bebaskan Anda dari Segala Penyakit diatas membuat kita lebih ringan dan konsisten dalam menerapkannya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment