STOP...!!! Hentikan Kebiasaan Mengoleskan Odol pada Luka Bakar Ringan! Ini Alasannya, Yukk Baca Selengkapnya dan Jangan Lupa Bagikan Agar Semua Tahu...



Pasti anda sering dengar mitos yang mengatakan bahwa bila kita terkena knalpot atau percikan minyak panas redakan rasa nyerinya dengan mengoles odol. Tetapi taukah anda kalau itu adalah mitos yang salah! Tersebut Alasannya kenapa anda mesti selekasnya hentikan rutinitas mengoles odol pada luka bakar yang diambil dari dokter. id 

Luka bakar yaitu rusaknya jaringan atau kehilangan jaringan yang dikarenakan oleh suhu yang panas atau suhu begitu dingin, listrik, bahan kimia, gesekan dan radiasi. Luka bakar mempunyai memiliki derajat yang bermacam-macam, juga membutuhkan tindakan yang tidak sama tergantung dari sisi yang terserang, tingkat keparahan dan komplikasi yang berlangsung.

Penanganan luka bakar pada prinsipnya sama dengan perlakuan luka yang dikarenakan oleh hal yang lain yaitu butuh perlakuan selekasnya dan ditangani dengan cara steril atau suci hama. Bila luba bakar ditutupi engan pasta gigi, jadi luka itu segera bersentuhan dengan kuman yang ada pada pasta gigi itu. Belum lagi kandungan lain di pasta gigi itu, seperti pemutih, pewarna serta beberapa zat lain yang malah dapat membahayakan dan menyebabkan infeksi baru pada luka bakar itu.

Mengoles luka bakar dengan memakai pasta gigi akan menutupi kulit dan menghalangi cairan yang bakal keluar dari pada badan, yang akhirnya menghalangi sistem pengobatan.

Bila berlangsung luka bakar hal pertama yang perlu kita kerjakan yaitu mengguyurnya dengan air atau menempatkannya di bawah air yang mengalir. Hal itu dikerjakan untuk melindungi suhu di sekitaran luka itu agar tidak makin tinggi, hingga jaringan yang rusak tidak makin banyak. Luka bakar dapat juga diberikan es hingga hentikan panas dan mencegah luka bakar makin parah.

Luka bakar ringan (cuma kemerahan kulit tanpa ada lepuh) cukup diolesi salep spesial luka bakar (dapat dibeli bebas di apotik), dan tidak butuh ditutup. Luka bakar lepuh bergelembung, janganlah dipecahkan. Biarlah gelembung itu pecah sendiri. Sesudah pecah, jagalah dari paparan air, sebab kulit didalam masihlah kulit yang gampang ditembus kuman. Perawatan dengan antisepsis tetaplah butuh selain memberi salep khusus luka bakar. Luka lepuh bergelembung yang luas perlu perawatan tempat tinggal sakit. Demikian juga luka bakar berat yang mengelupasi kulit hingga dalam yang mengakibatkan kulit mengitam, juga tidak bisa dirawat sendiri dirumah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment